Monday, 4 April 2016

177 Orang Sukses dari Keringat Sendiri Benci Satu Sifat Ini


Seorang pria yang menghabiskan 5 tahun mempelajari hidup jutawan mandiri menemukan kebiasaan sehari-hari yang membuat Anda tidak juga menjadi kaya.
Setelah mempelajari kebiasaan sehari-hari dari 177 jutawan mandiri selama lima tahun, Thomas C. Corley menemukan bahwa mereka menghindari satu kebiasaan buruk. Menunda-nunda.
"Sifat ini mencegah seseorang, bahkan yang paling berbakat sekalipun, dari mewujudkan keberhasilan dalam hidup," tulis Corley dalam buku terbarunya, Change Your Habits, Change Your Life.

Temuan Corley itu saling mendukung dengan pernyataan penulis Napoleon Hill bahwa orang-orang terkaya juga orang-orang yang berani.
Dari 500 jutawan yang Hill pelajari di awal abad 20, dia menyatakan, "Setiap orang dari mereka memiliki kebiasaan membuat keputusan segera."
Temuan tersebut ditulis Hill pada tahun 1937 lewat  karya klasiknya Think and Grow Rich.
Corley mengatakan salah satu penyebab utama orang menunda-nunda adalah kurangnya gairah. "Kita hanya ingin melakukan hal-hal yang kita ingin lakukan dan kita menunda hal-hal yang kita tidak ingin lakukan."

Jika gairah dan kekayaan terkait, tak mengherankan bahwa sangat sedikit dari kita kekurangan gairah ketika meniti karier.
"Menurut Gallup, hanya 13 persen dari karyawan 'terlibat' dalam pekerjaan mereka, atau secara emosional ikut andil dalam pekerjaan mereka," tulis Corley.
"Apakah Anda menyadarinya atau tidak, penundaan adalah alasan besar mengapa Anda susah secara finansial. Ini merusak kredibilitas Anda di hadapan atasan dan sesama rekan di tempat kerja. Hal ini juga memengaruhi kualitas pekerjaan Anda dan juga memengaruhi bisnis yang Anda atau majikan Anda terima dari pelanggan, klien, dan rekan bisnis."

Kabar baiknya adalah bahwa siapa pun dapat mengatasi penundaan. Bahkan solusinya lebih sederhana daripada yang dikira. Ia juga mencatat bahwa 'kata penundaan juga terngiang keras dan jelas di benak orang-orang yang sukses dalam kehidupan mereka'.

Namun bagaimana mereka membungkamnya? Mereka mengandalkan to-do list atau daftar prioritas untuk menyelesaikan sesuatu. Mereka membuat tenggat waktu, dan mereka bertemu dengan 'mitra yang bisa dipercaya' untuk memastikan mereka berpegang teguh pada tujuan dan tenggat waktu mereka.


Hampir semua orang rentan terhadap penundaan. Tapi melawan penundaan bakal membuat banyak perbedaan. Perubahan yang sangat besar.

http://www.dream.co.id/dinar/177-orang-sukses-dari-keringat-sendiri-benci-satu-sifat-ini-1603274.html

No comments:

Post a Comment